Apa Yang Pertama Terjadi Ketika Menekan Tombol ON/OFF Pada Gadget

Hasil gambar untuk rangkaian tombol on off pada gadget
Assalamu'alaikum guys, kali ini admin mau membahas nih APA SIH YANG PERTAMA KALI TERJADI KETIKA KITA MENEKAN TOMBOL ON / OFF PADA GADGET. 

OK Langsung aja ya kita bahas.

Jadi yang pertama kali terjadi ketika tombol on di tekan maka akan mengalirkan teganganan dari catudaya ke ic power krn tombol on adalah sebagai saklar / pemutus dan penghubung tegangan. Dan Ketika kita meneka tombol off maka aliran dari catudaya ke ic power akan terputus sehingga tidak ada tegangan.

# APA ITU IC POWER 

IC adalah akronim dari Intergrated Circuit, IC merupakan bagian yang tergabung dalam rangkaian mesin perangkat elektronik, dalam hal ini smartphone. terdapat banyak jenis IC seperti IC FLASH, IC RAM, IC MEMORY, IC CPU dan IC POWER.

IC POWER ADALAH Integrated Circuit Power pada Handphone berfungsi untuk membagikan tegangan listrik yang masuk dari baterai untuk didistribusikan / disalurkan kepada tiap-tiap komponen yang memerlukannya. Seperti Wifi, Signal, Layar, dsb. Kerusakan komponen ini pada smartphone ada beberapa kondisi, pertama Bila kerusakan terjadi pada komponen ini kemungkinan besar Handphone akan mati total. Kondisi kedua, bila kerusakan terjadi pada jaringan IC Power, seperti jalur power untuk Buzzer putus, maka Handphone tidak akan mengeluarkan nada dering.

 


IC POWER berada dalam kesatuan mesin, sehingga bila terjadi kerusakan dan harus mengganti akan memakan banyak dana, karena merupakan salah satu komponen yang sangat penting.
Juga berfungsi sebagai pengatur tegangan supply keseluruh komponen serta menyesuaikan tegangan baterai dengan kebutuhan tiap komponen.



 




Posting Komentar

0 Komentar