Mendaftar Akun Bukalapak di HP Android paling Mudah dan Simpel

   Bukalapak merupakan salah satu platfrom e-commerse yang cukup populer di indonesia. Situs jual beli online yang dimiliki Ahmad Zaky ini menjalankan model bisnis customer to customer atau sering di sebut dengan C2C. Dengan kata lain, Bukalapak menyediakan sarana berjualan bagi para penjual barang dimanapun untuk menjual barangnya atau produknya secara langsung kepada para pembeli dimanapun tempatnya dan bukan hanya itu, penjual juga berfungsi sebagai pembeli dari produk lain. Jadi dalam bukalapak anda akan dapat menjadi penjual dan sekaligus juga sebagai seorang pembeli.

  Jika anda hanya ingin membeli produk melalui bukalapak, anda bisa melakukannya tanpa perlu memiliki akun bukalapak. Namun jika anda ingin menjual produk anda, anda diwajibkan mendaftarkan diri anda untuk mendapatkan akun bukalapak. Akun bukalapak bisa anda dapatkan secara gratis, sebab Bukalapak tidak memungut bayaran untuk pendaftaran dan melakukan penjualan barang. Namun Bukalapak menyediakan fitur-fitur seperti ’Push’ dan yang lainnya dengan harga beragam untuk membantu anda meningkatkan hasil penjualan produk anda.

 Seperti telah disebut sebelumnya, dalam bukalapak anda bisa berfungsi sebagai pembeli sekaligus penjual. Jadi saat medaftar di bukalapak, pendaftaran akun sebagai pembeli dan penjual tidak dibedakan. Setelah mendaftar, anda akan langsung bisa berjualan sekaligus juga membeli barang. Jika anda tertarik untuk membuat akun Bukalapak, di bawah ini akan saya terangkan mendaftar akun bukalapak di HP Android paling mudah dan simpel.

Berikut ini tutorial mendaftar dan cara membuat akun bukalapak.com

1.Silahkan buka aplikasi bukalapak.com atau jika anda belum memiliki aplikasi bukalapak.com di HP Android, anda bisa mengunduhnya di Playstore atau langsung mendownloadnya Disini. Jika  anda sudah membuka aplikasinya maka langkah selanjutnya adalah klik tombol DAFTAR


2. Setelah anda mengklik tombol DAFTAR maka anda akan di berikan dua pilihan metode untuk mendaftar yaiitu menggunakan facebook atau akun google.

3. Jika anda memilih daftar menggunakan facebook, anda akan diarahkan ke facebook, kemudian klik Oke.
 
    Jika anda mendaftar menggunakan akun google caranya juga sama klik Oke saja.

4.Setelah itu anda akan di arahkan lagi ke Bukalapak.com. Lengkapi semua data – datanya seperti username, password, nama lengkap, email, dan jenis kelamin. Setelah itu anda klik tombol DAFTAR.
NB: gunakan email yang masih bisa di buka. Karena nanti di pakai untuk verifikasi.



5. Nanti anda akan di alihkan ke halaman seperti ini. Klik tombol selesai, dan saya akan cek e-mail saya



6. Buka email yang tadi kamu pakai untuk mendaftar. Dan konfirmasi email dari bukalapak


7. Setelah itu anda akan di arahkan kembali ke bukalapak dan mendapatkan ucapan selamat



Sekarang anda sudah berhasil mendaftar dan membuat akun bukalapak.com tetapi masih ada satu tahapan lagi yang harus kamu selesaikan, yaitu melengkapi data diri.

Melengkapi Data Diri Akun Bukalapak:

1.klik menu myLapak lalu klik Pengaturan


2. klik pada tab Akun lalu gulir ke bawah kemudian klik tombol Edit



3. lengkapi semua datanya. Termasuk foto profil anda.

4. jika sudah lengkap. Klik tombol Simpan.

5. selesai.




Selain melengkapi data diri, anda juga bisa melengkapi nomor rekening Bank milik anda agar bisa di pakai untuk bertransaksi jual beli produk dengan sesama pelapak atau penjual.

  Bagaimana sahabat, apakah anda sudah bisa mendaftarkan akun bukalapak anda sendiri, jika masih bingung silahkan sampaikan pertanyaan anda pada kolom kmentar dibawah ini.